Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Gubernur Bali Siapkan Pertunjukan Seni Budaya untuk Meriahkan KTT G-20

  • 11 Oktober 2021
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 227 Pengunjung

Gubernur Bali Wayan Koster menerima kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, pada Jumat (8/10). Dia bersama bupati dan wali kota beserta unsur forkopimda se-Provinsi Bali kemudian mendapat pengarahan dari orang nomor satu di republik ini.

Dalam laporannya, Koster mengungkapkan beberapa poin penting berkaitan dengan pencapaian penanganan Covid-19 di Bali yang semakin baik. Kasus harian sudah berada pada dua digit dan tingkat kesembuhan sudah mencapai 95,75 persen.

"Sedangkan untuk vaksinasi suntik pertama saat ini sudah mencapai 98 persen, baik untuk pemegang KTP Bali maupun luar Bali, dan vaksin suntik kedua sudah mencapai 83 persen," jelas Koster.

Menurut Koster, pencapaian itu berkat kerja sama dan sinergi yang baik antarsektor, baik Pangdam IX Udayana, Kapolda, Kajati, Bupati dan Wali Kota serta masyarakat Bali.

Dengan melandainya kasus Covid-19 di Bali, Koster mengaku telah membuka aktivitas masyarakat seperti mal, pasar swalayan, dan tempat umum lainnya yang tentunya diikuti dengan protokol kesehatan ketat, vaksinasi dua kali, dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Dengan penurunan kasus dan pencapaian tingkat vaksinasi yang tinggi, kami berterima kasih atas arahan Bapak Presiden yang telah mengizinkan pembukaan wisatawan mancanegara pada 14 Oktober ini, dan kami sangat siap dengan hal tersebut. Untuk mempersiapkan segala sesuatunya, besok kami akan melakukan simulasi, kami harap semua akan berjalan lancar dan berdampak positif bagi ekonomi masyarakat Bali," ujarnya.

Selain itu, Gubernur Koster juga menyatakan sangat mendukung KTT G-20 yang akan dilaksanakan di Bali tahun depan. Menurutnya, Bali telah berpengalaman menjadi tuan rumah pertemuan internasional World Bank dan IMF. Hal itu dapat menjadi tolok ukur kesiapan Bali dalam menjadi tuan rumah pertemuan G-20.

“Kami berencana untuk menyiapkan dukungan seni budaya yang lebih meriah, sehingga betul-betul diwarnai dengan budaya Bali dan hal tersebut kami harapkan dapat menjadi momentum bangkitnya ekonomi Bali yang sudah sangat dinanti masyarakat," ujar Koster.


  • 11 Oktober 2021
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 227 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya