Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Bersiap Sambut Wisman, Cok Ace ajak Masyarakat Lebih Kreatif dan Inovatif

  • 12 Oktober 2021
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 218 Pengunjung

Badung –  Saat menjadi pembicara pada Pembukaan Workshiop Rumah Inspirasi “Berbagi Cahaya” di Desa Sibang Kaja, Abiansemal -  Badung, Sabtu (9/10/2021), Wakil Gubernur Bali, Prof. Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati sampaikan agar masyarakat Bali bersiap sambut kedatangan Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang sesuai rencana pembukaan gerbang internasional akan dibuka pada 14 Oktober mendatang. Kesiapan tersebut akan dilihat dari kemampuan masyarakat untuk berdisiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Wakil Gubernur yang akrab disapa Cok Ace ini juga menganjurkan masyarakat agar dapat lebih meningkatkan kemampuan diri melalui penguasaan teknologi informasi, serta lebih kreatif dan inovatif.

“Bali sesuai rencana akan membuka diri pada 14 Oktober mendatang, untuk itu kita semua harus bersiap dengan penerapan protokol kesehatan, berbenah diri dalam disiplin menerapkan Prokes, selain itu Jiwa interpreneur, serta memiliki jiwa pemimpin dimana bakat dalam menguasai pikiran dan hati nurani mulai dilatih, karena sebagai individu yang tumbuh dan besar ditengah budaya ketimuran, lingkungan akan melatih dan mengajarkan karakter kita yang nantinya akan tumbuh,” terang Wagub Cok Ace.

Kedepan guna mendukung pemulihan pertumbuhan perekonomian, kita harus siap beradaptasi dengan kondisi saat ini dan mengembangkitkan dunia usaha kembali tentunya yang sesuai dengan Tata Kelola Bali Era Baru.

“Dengan diterapkannya Tatanan Kehidupan Bali Era Baru saat ini, maka kita harus semua meningkatkan kemampuan diri melalui penguasaan teknologi informasi, disamping kita juga dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif. Kita harus beradaptasi mengikuti perkembangan bisnis berbasis digital guna mengungkit potensi ekonomi daerah,” imbuh Cok Ace.

Arah pengembangan ekonomi digital di tengah pandemi menjadi tak terelakkan di dalam situasi saat ini bahkan dalam seluruh aspek kehidupan. Perkembangan teknologi informasi, komunikasi dan digital terhadap inovasi potensi daerah atau yang berbasis kearifan lokal adalah kunci dan tantangan terbesar kita bersama sebagai strategi untuk beradaptasi dalam membangkitkan dunia usaha di masa pandemi.

Sebagai prioritas utama adaptasi dunia usaha di tengah penurunan pariwisata, Provinsi Bali harus bisa meningkatkan produktivitas bisnis berbasis kearifan lokal di sektor-sektor unggulan Bali untuk mewujudkan kehidupan karma Bali yang Sejahtera dan Bahagia, sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali untuk mewujudkan Bali Era Baru, khususnya di sektor pertanian dalam arti luas, sektor sumber daya kelautan dan perikanan, sektor Industri Kecil Menengah/UMKM branding Bali, dalam akses pemasaran diperluas dengan pemanfaatan teknologi termasuk platform digital, serta dapat mendorong sektor unggulan Bali untuk dapat menjadi rantai pasok provinsi lain di Indonesia sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat Bali.

 


  • 12 Oktober 2021
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 218 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya