Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Kariyasa Adnyana Serahkan Bantuan Program Padat Karya untuk Masyarakat Adat Busungbiu

  • 15 Oktober 2021
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 276 Pengunjung

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, I Ketut Kariyasa Adnyana menghadiri kegiatan serah terima secara simbolis Program Pengembangan Padat Karya di Setra Desa Adat Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Kamis (14/10/2021). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberi stimulus bagi perekonomian masyarakat adat Busungbiu yang turut terkena dampak akibat pandemi.  

Bantuan Program Padat Karya tersebut merupakan program dari Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemenaker RI) yang difasilitasi oleh Anggota DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Bali, I Ketut Kariyasa Adnyana.

Kariyasa Adnyana menilai pandemi Covid-19 menyebabkan perekonomian masyarakat terdampak secara signifikan, "terlebih di Bali yang tulang punggungnya ekonominya adalah pariwisata yang mengandalkan mobilitas masyarakat.", ucapnya.

Perbekel Desa Busungbiu, Ketut Suartama, juga menyampaikan bahwa Program Padat Karya sangat membantu perekonomian masyarakat di masa Pandemi, "Sesuai arahan Pak Ketut Kariyasa Adnyana bahwa Program Padat Karya memang difokuskan tenaga kerja berasal dari masyarakat setempat", ungkapnya.

Kariyasa Adnyana kemudian menekankan bahwa agar di masa krisis ekonomi global akibat pandemi agar Program Padat Karya ini benar - benar dapat bermanfaat sebagai jaring pengaman sosial di masa Pandemi, "Tahun 2021 kita sudah dorong 10 titik Program Padat Karya, dengan total anggatan 1 Milyar di seluruh Bali, saya berharap dapat bermanfaat menjadi penggerak ekonomi masyarakat di masa Pandemi ini", tegasnya.

Serah terima Program Padat Karya di Desa Busungbiu meliputi 3 Program yaitu Pembangunan Penyengker (pagar pembatas) di Setra (Kuburan) Desa Adat Busungbiu, Perbaikan Jalan Setapak Pura Petirtaan Desa Busungbiu, serta Pembangunan Jalan Desa di beberapa titik di Desa Busungbiu.

Hadir juga dalam kegiatan serah terima, kelihan Adat Desa Adat Busungbiu, I Gede Yasa beserta jajaran, serta masyarakat Desa Busungbiu yang terlibat dapat proses pengerjaan Program Padat Karya tersebut.


  • 15 Oktober 2021
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 276 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya