Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Gubernur Koster Dukung Penuh International Youth Championship 2021 di Bali

  • 25 November 2021
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 1013 Pengunjung

Gubernur Bali, Wayan Koster menghadiri Pers Conference secara virtual pada Kamis (Wraspati Pon, Kuningan) 18 Nopember 2021 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar dalam rangka persiapan Turnamen Sepak Bola International Youth Championship 2021 di Bali – Jakarta.

Pers Conference secara virtual ini juga dihadiri oleh Ketua Pancoran Soccer Field, Gede Widiada, Kapolda Bali Irjen. Pol Putu Jayan Danu Putra, dan Bupati Gianyar, I Made Mahayastra.

Ketua Pancoran Soccer Field, Gede Widiada mengungkapkan Bali dipilih, karena pilihan dari masyarakat bola internasional dan komitmen kuat Bapak Gubernur Bali yang meminta pelaksanaan turnamen ini dilakukan di Bali.

Turnamen Sepak Bola International Youth Championship 2021, babak penyisihan akan berlangsung tanggal 4 sampai 8 Desember 2021 di Stadion I Wayan Dipta, dan sedangkan babak final akan berlangsung tanggal 11 Desember 2021 di Jakarta International Stadium (JIS). Turnamen akan diikuti oleh Club sepak bola berkelas dunia, yaitu: FC Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Indonesia All Star.

Gede Widiada memohon Bapak Gubernur Bali dan Bapak Gubernur DKI Jakarta, agar berkenan menyambut dan memberikan testimoni pada acara seremonial kedatangan para pemain pada tanggal 3 Desember 2021, di Nusa Dua, Badung. Kesempatan baik tersebut sekaligus untuk menunjukkan bahwa Bali sebagai destinasi pariwisata dunia merupakan pulau yang aman dari penularan Covid-19.

“Kami juga sampaikan bahwa Real Madrid dan FC Barcelona telah meminta kepada Kita untuk mengijinkan menyiarkan pertandingan turnamen ini ke luar negeri. Untuk itu, kepada panitia agar menjaga dengan rapi area pertandingan dan betul-betul mendisiplinkan protokol kesehatan dengan baik,” tegasnya.

Gubernur Bali, Wayan Koster dalam Pers Conference menyampaikan terima kasih kepada Gede Widiada atas inisiatifnya menyelenggarakan event internasional sepak bola dan memilih Bali sebagai tempat penyelenggaraannya.

“Dalam turnamen ini, yang paling membanggakan ialah, peserta yang ikut adalah club berkelas dunia seperti Real Madrid, FC Barcelona, Atletico Madrid, dan Indonesia All Star. Saya sangat bahagia dan bangga, karena baru pertama kali, Bali mendapat kehormatan dan kepercayaan sebagai tempat penyelenggaraan turnamen sepak bola berkelas dunia, oleh karena itu, Saya mendukung penuh pelaksanaan turnamen ini, dari segi teknis dan penerapan protokol kesehatan Covid-19, agar berjalan dengan lancar, aman, dan sukses. Saya akan berupaya keras agar diijinkan menghadirkan penonton paling tidak sebanyak 1.000 orang untuk bisa menyaksikan Turnamen Sepak Bola International Youth Championship 2021 dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Saya yakin, para penggemar fanatik sepak bola di Bali sangat berkeinginan untuk menyaksikan Turnamen Sepak Bola International Youth Championship 2021,” terang Koster.

Gubernur Bali jebolan ITB ini kemudian menjelaskan bahwa mengenai pandemi Covid-19 di Bali, Ia bersama Pangdam, Kapolda, Bupati/Walikota se-Bali telah bekerja keras dalam menangani Pandemi Covid-19.

Menurutnya hasil dari penanganan kasus Covid-19 di Bali sudah terlihat dalam dua bulan terakhir ini, munculnya kasus baru harian terus menurun dengan konsisten, melandai, dan stabil pada angka 1 digit dibawah 10 kasus, yang sembuh selalu di atas jumlah kasus baru, secara komulatif sudah mencapai 96,32%, dan yang meningggal terus menurun dibawah 5 orang per hari.

Pada tanggal 18 Nopember 2021 jumlah kasus baru mencapai 5 orang, yang sembuh mencapai 6 orang, dan tidak ada yang meninggal. Angka positif rate sudah mencapai 0,2%, jauh di bawah ketentuan WHO, yaitu kurang dari 5%. Sedangkan pencapaian vaksinasi sudah sangat tinggi, vaksinasi suntik ke-1 sudah mencapai 100,87% dan suntik ke-2 sudah mencapai 87,99%. Dengan demikian, Bali sudah sangat kondusif, nyaman, dan aman sebagai tempat penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola International Youth Championship 2021.

Gubernur Bali, Wayan Koster, berharap penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola International Youth Championship 2021 akan bisa menumbuhkan kepercayaan masyarakat dunia, bahwa Bali mampu menangani Pandemi Covid-19 dengan baik, sekaligus menjadi momentum untuk memulihkan pariwisata dan perekonomian Bali untuk bangkit kembali. Selain itu, Gubernur Bali berharap, turnamen ini akan memotivasi munculnya bibit-bibit pemain sepak bola berkelas dunia dari Bali.

 

Disisi lain, secara keolahragaan khususnya dibidang sepak bola. Turnamen International Youth Championship 2021 di Bali akan mendorong, memotivasi anak muda di Bali untuk terus berkembang menjadi pemain berkualitas, berdaya saing ketika nanti mengikuti event nasional maupun internasional.

Sementara itu, Kapolda Bali menyatakan siap melaksanakan pengamanan di turnamen internasional tersebut. Pengamanan yang Kami laksanakan mulai dari kedatangan, ketempat penginapan hingga ke venue pertandingan yang mana dalam kegiatan pengamanan tersebut, Kami akan bekerjasama dengan Kodam IX/Udayana, Satpol PP dan Pecalang. “Untuk itu Kami mohon dukungan masyarakat Bali agar bisa terlaksana dengan baik,” ujar Irjen. Pol Putu Jayan Danu Putra.

 


  • 25 November 2021
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 1013 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya