Pendaftaran Kader PDI Perjuangan

Giri Prasta: Rp 100 Miliar untuk Promosi Pariwisata ke Luar Negeri

  • 26 Oktober 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 310 Pengunjung

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Wayan Koster-I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) berjanji menyiapkan dana ratusan miliar rupiah untuk mempromosikan pariwisata Bali ke luar negeri.

Anggaran yang akan disiapkan mencapai Rp 100 miliar rupiah. "Ketika kami melaksanakan promosi pariwisata, kami mohon ke depan ini insan pariwisata harus sebagai leader. Kami akan siapkan paling tidak Rp 100 miliar untuk melaksanakan promosi pariwisata ke luar negeri," ujar Giri Prasta.

Untuk memudahkan promosi, Giri Prasta juga meminta agar insan pariwisata membuat sales nation di sejumlah negara dan ambassador. Sejumlah negara yang disebut kerap berkunjung ke Bali yakni Australia, India, dan China. "Silahkan dibuat sales mation, ambassador. Kami akan hitung. Katakanlah yang paling banyak ke Bali, Australia, yang kedua India, yang ketiga China," bebernya.

Selain itu, Giri juga berencana untuk berkoordinasi dengan Angkasa Pura selaku pengelola Bandara Ngurah Rai. Hal ini demi membuka kesempatan direct flight suatu negara ke Bali. Eks Bupati Badung itu juga berencana melakukan sejumlah penyempurnaan. Salah satunya terhadap kantor GIPI yang terintegrasi.

Bukan tanpa sebab, Giri Prasta mengatakan pihaknya memiliki lahan yang cukup untuk membangun kantor. Kantor ini juga disebut akan terintegrasi dengan Kantor Imigrasi. "Astungkara kita harus melaksanakan penyempurnaan. Lahan kita ada. Kantor akan kami buatkan yang betul-betul modern ke semua asosiasi yang induknya adalah BTB," tegasnya.

Selain penyempurnaan, Giri Prasta mendorong adanya pertumbuhan medical tourism atau wisata pengobatan. Tujuannya, agar tidak ada lagi masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri. Giri menegaskan upaya dalam memajukan pariwisata di Bali tetap berlandaskan penegakan hukum yang tegas. "Kami Koster-Giri sudah barang tentu, keberpihakan kami kepada law enforcement. Keberpihakan kami kepada penegak hukum dan regulasi," pungkasnya.


  • 26 Oktober 2024
  • Oleh: PDI Perjuangan Bali
  • Dibaca: 310 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya